Alx Ronggo Resmi Menjabat Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jabar V

Subang, mediaronggolawe.com – Ketika sebuah organisasi perkumpulan menjadi tempat silahturahmi bisa menjelma menjadi kekuatan. Silahturahmi tanpa batas yang dilakukan Kang Ebod Ketua Umum Ronggolawe Nusantara berhasil membuat peta kekuatan loyalitas dan militansi yang bekerja lebih felxsibel dan efesiensi. Ternyata apa yang sudah dilakukan Alx Ronggo siap memberikan perubahan di Ronggolawe Nusantara DPW Jabar V menjadi sebuah kekuatan yang berharga di dunia hobi burung berkicau.

Hotel Betha Subang, Jawa Barat, Selasa 8/8 menjadi saksi Alx Ronggo resmi menjadi Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jabar V didampingi Nana sebagai Sekertaris DPW Jabar V dan Agus sebagai Ketua Bidang Penjurian Ronggolawe Nusantara DPW Jabar V. Loyalitas dan militansi Alx Ronggo menjadi bukti berhasil mencuri perhatian Ronggolawe Nusantara di Subang dan Indramayu Barat.

Sistem kerja di Wilayah Ronggolawe Nusantara DPW Jabar V yang meliputi Subang, Indramayu wilayah Barat sama dengan sistem kerja DPW Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa DPW di Indonesia. Jadi kompetisi di Organisasi bisa lebih aktif, sportif dan fair play serta bisa saling bahu membahu, tolong menolong dalam kebaikan untuk menjadi organisasi perkumpulan terbaik di dunia hobi burung berkicau.

Kang Ebod mengatakan pembentukan organisasi perkumpulan Ronggolawe Nusantara DPW Jabar V sebenarnya bertujuan untuk bekerja lebih fleksibel dan efisiensi aktivitas kerja. Menjadi bagian dari sebuah organiasasi harus mengedepankan sistem kekeluargaan bukan membuat komplik kecil jadi besar atau besar menjadi lebih besar.

“Dalam organisasi harus mengedepankan kekeluargaan makanya itu Ronggolawe Nusantara dibentuk dengan pondasi utamanya adalah tempat gantangan latihan bersama burung berkicau . Kalaupun ada organisasi burung hanya prestis lomba besar untuk mendapatkan keuntungan. Padahal keuntungan terbesar adalah dari lapangan Latber yang bisa meningkatkan perekonomian,”ujarnya.

Alx Ronggo juga sangat berterima kasih kepada Ketua Ronggolawe Nusantara yang telah memberikan amanatnya. “Semoga saya bisa menjalankan amanatnya sesuai dengan sistem organisasi dan sistem penilaian Ronggolawe Nusantara lebih baik untuk pelayanan kepada kicaumania dan sahabat Ronggolawers,”ujarnya.

Sementara itu, Agus sebagai pemilik gantangan mengatakan setelah bergabung dengan Ronggolawe Nusantara gantangan selalu ramai. Bener kata Kang Ebod ternyata perputaran keuangan terbesar ada di arena festival dan kompetisi burung berkicau di tempat latihan bersama yang rutin digelar setiap hari. Bukan menunggu lomba besar saja karena lomba besar itu hanya prestos saja.

 

“Ternyata benar Ronggolawe Nusantara itu special karena terbukti kicaumania selalu memadati gantangan Latber yang rutin saya buat setiap Rabu. Kicaumania selalu memadati arena Latber saya dan ternyata terbukti sudah sistem penilaian yang dibuat Ronggolawe Nusantara sangat diterima Kicaumania di Subang dan Indramayu,”ujarnya.

Nana Sekertaris Ronggolawe Nusantara juga sangat berharap semua pemilik gantangan burung berkicau bisa berkerja sama dengan Team Juri Ronggolawe. Karena Team Juri Ronggolawe Nusantara adalah ujung tombak maju mundurnya sebuah gantangan burung berkicau. Makanya sistem penilaian dan kinerja team Juri Ronggolawe Nusantara harus ada yang koordinir agar kinerja bisa memberikan pelayanan terbaik kepada kicaumania.

Ternyata, Kang Ebod menegaskan kepada pemilik gantangan burung berkicau bahwa Team Juri Ronggolawe Nusantara yang tergabung di Ronggolawe Nusantara DPW Jabar V itu milik DPW bukan milik pengelola gantangan. Kepala Bidang Penjurian Ronggolawe Nusantara DWP Jabar V saat memberikan tugas harus sesuai dan fleksibel agar pelayanan kepada kicaumania semakin baik dengan inovasi yang bisa diterima kicaumania dan yang tidak memberatkan organisasi. (Ahmadi/3Agustus2017)

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login