Aksi Heboh 2112 Ronggolawe Nusantara Rapat Konsolidasi DPP dan DPW

Aksi Heboh 2112 Ronggolawe Nusantara Rapat Konsolidasi DPP dan DPW, Kalau Sudah Kompak Kelar Hidup Loh!

Bekasi, mediaronggolawe.com – Kalau Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Pengurus Cabang (DPC), Korlap, IP dan Juri Ronggolawe Nusantara sudah berkonsolidasi. Dunia hobi perburungan di Indonesia tidak akan pernah mati selama Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara Pasti Jaya. Rapat Konsolidasi DPP Ronggolawe Nusantara dan DPW Ronggolawe Nusantara di Kantor DPP Ronggolawe Nusantara, No.28 Jalan Caringin, Ruko Pelangi, Kelurahan Mekarsari, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/12).

Kegiatan rapat konsolidasi Ronggolawe Nusantara dilakukan bertujuan untuk memantapkan struktur organisasi pada tingkat pelaksana, menyusun job description bagi masing-masing pengurus, personil, disusul dengan kegiatan internal job training, dengan mengacu pada program kerja strategis Ronggolawe Nusantara sebagai salah satu organisasi yang bergerak di bidang sosial khusus untuk festival dan kompetisi burung berkicau. “Pertemuan konsolidasi Ronggolawe Nusantara ini, tujuan pertama kalinya untuk mempererat silahturahmi antar pengurus DPP, DPW, DPC, Korlap, IP dan Juri,”Ujar Kang Ebod sebagai Dewan Pembina Ronggolawe Nusantara.

Dengan ada rapat konsolidasi Ronggolawe Nusantara selain mempererat silahturahmi, bisa lebih mengenal dan solit serta memastikan program organisasi berjalan dengan baik. Persamaan persepsi pendapat dalam mengelola Organisasi Ronggolawe Nusantara sangat dibutuhkan agar dunia hobi burung berkicau semakin jaya. “Saya sangat berharap 23 DPW Ronggolawe Nusantara yang sudah terbentuk bisa membuat minimal 5 DPC untuk program organisasi berjalan dengan baik,”ujarnya.

Namun, kata beliau, untuk membentuk DPC, DPW harus ikut dengan syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh DPP Ronggolawe Nusantara. Pertama setiap DPC harus memilik tempat latihan rutin permanen untuk festival dan kompetisi burung berkicau minimal satu kali satu minggu. Kedua Rakerda DPW Ronggolawe Nusantara bisa terlaksana ketika sudah terbentuk minimal 5 DPC. Ketiga ketika DPW  sudah terbentuk 5 DPC maka akan ada festival dan kompetisi burung berkicau setingkat nasional.

Tetapi DPW Ronggolawe Nusantara juga harus menjalankan roda organisasi secara otonomi. Karena tidak mungkin DPP Ronggolawe Nusantara bisa mengerti permasalahan yang terjadi di sebuah wilayah tersebut. DPP Ronggolawe Nusantara tetap melakukan kontrol ke DPW tetapi hanya yang berkaitan dengan kebijakan pusat. Momentum rapat konsolidasi Ronggolawe Nusantara ini sangat istimewa dan tentunya bisa mempererat tali silahturami kicaumania seluruh nusantara. Ronggolawe Nusantara akan menggelar ROAD SHOW festival dan kompetisi burung berkicau setingkat nasional di setiap daerah tahun 2017.

Sementara itu, Hany Faroko, Pembina Ronggolawe Nusantara mengatakan sangat senang dengan program kerja Ronggolawe Nusantara yang menggelar rapat konsolidasi di Kantor DPP Ronggolawe Nusantara, Bekasi. Karena silahturmi pertama ini tercatat sebagai sejarah Ronggolawe Nusantara semakin jaya di Nusantara dengan program sosialnya.

Jhon Biver, Sekjen Ronggolawe Nusantara didampingi Dody Naga Bendahara DPP Ronggolawe Nusantara sangat berterima kasih kepada semua DPW seluruh Indonesia hadir memenuhi undangan DPP Ronggolawe Nusantara di Kantor DPP Ronggolawe Nusantara, Bekasi. Semoga silahturahmi yang baik ini bisa terus menjadi motivasi Ronggolawe Nusantara semakin jaya di Nusantara. (Ahmadi/ 12 Desember 2016)

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login