Agun Breeder Bansel Fokus Orbitkan Lovebird Juara

Agun dari Bandung Selatan fokus orbitkan lovebird juaraan. Saat ini hampir setiap kicau mania berhasil menjadi breeder dadakan terutama untuk jenis burung lovebird. Lovebird memang jenis burung yang paling mudah untuk di breeding, bahkan hanya dengan di satukan saja di satu kandang sudah bisa berproduksi. Namun untuk orbitkan lovebird dan membreeding lovebird juara tentu saja perlu keahlian dan juga konsistensi. Agun dari Bandung Selatan punya tips untuk kicau mania agar sukses breeding lovebird dngan materi trah juara. Sebelum terjun breeding lovebird, Agun sebelumnya pernah juga menjadi pengorbit burung juaraan. Salah satu amunisi juaranya adalah lovebird dengan segudang prestasi yang sudah banyak di pinang oleh kicau mania yaitu Bella. Di kota Bandung, Bella sudah sering meraih prestasi baik tingkat regional, latberan dan juga nasional. prestasinya yang gemilang membuat Agun terkenal dan banyak yang membeli lovebird hasil breedingnya.

Meski baru 7 bulan mulai breeding tapi lovebird sudah berhasil berproduksi, selain proses breeding yang benar Agun juga menggunakan Ebod Breeding untuk mempercepat proses breeding pada burungnya. Hingga sekarang amunisinya sudah ada 15 pasang dan Agun siap mengorbitkan lovebird juaraan yang akan menghiasi festival lomba burung tingkat nasional.berikut tips breeding dari Agun. Pertama siapkan dahulu lovebird yang sudah layak untuk dikawinkan, perhatikan trahnya. Walau bagaimanapun trah burung juara akan turun ke anakan juara juga, persiapkan indukan yang berkualitas dan siap kawin agar cepat. Sebeulm dikawinkan pastikan indukan dalam keadaan sehat. Indukan yang sehat mempermudah produksi dan anakan yang akan di hasilkan juga menjadi sehat. Lebih hebat lagi Agun berhasil menetaskan 4 anak dari telur yang di produksi oleh indukan betina. Caranya sederhana, menjaga telur dan juga memperhatikan indukan betina pasca bertelur.

Asupan gizi indukan betina harus stabil, tidak boleh dalam keadaan drof baik setelah bertelur maupun sebelum bertelur. Berkat breeding yang dikelolanya, banyak kicau mania yang mulai belajar dari Agun untuk bisa orbitkan lovebird juaraan juga. Kunci utama dari breeding Agun selain indukan yang berkualitas, yaitu luangkan waktu untuk mengurus breeding. Mengurus breeding yang berkualitas harus mempunyai waktu luang yang banyak karena burung memerlukan banyak perhatian. Proses breeding membutuhkan waktu yang tidak sebentar bahkan setelah sukses dikawinkan tetap saja harus di kawal hingga burung berhasil mengerami telur dan telur berhasil menetas. Setelah menetas, merawat anakan juga harus benar dan harus teliti supaya anakan tidak mati. Proses breeding burung memerlukan waktu luang yang banyak jadi kunci utama sukses breeding adalah fokus. Untuk Lovebird lovers yang ingin meminang anakan lovebird trah Agun Bansel bisa langsung hubungi di no telp 089638952251. (Rexa39/September2017)

Burung jagoan anda juara? Atau Breeding anda ingin diPosting di www.mediaronggolawe.com bisa langsung hubungi di no Telp: 089698712262/081224167426
FB: Rexa Ronggolawe
WA: 089698712262
Pin BBM: D424D88E


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login