Aan SBU Kicau Mania Paling Banyak Gantang Burung Di Imlek Cup

 

Tahun 2017 Siapkan 15 Ekor Burung Lomba

Indrapura, mediaronggolawe.com: Aan SBU, kicau mania asal Tanjung Balai Asahan, Sumut enggan mengungkapkan jumlah duit yang sudah ia keluarkan untuk membeli dan merawat burung. Yang pasti, ada kepuasan tersendiri yang ia dapat setelah menggeluti hobbi burung berkicau. Dari tahun 2013 hingga saat ini Aan sudah memiliki 23 ekor burung lomba. Dari jumlah itu, 12 ekor diantaranya sudah siap gantang.

Di Imlek Cup Indrapura, Minggu 8 Januari 2017, Aan termasuk kicau mania paling banyak menggantang burung. Hampir di setiap kelas ia menggantang burung andalannya. Murai batu ekor putih, murai batu ekor hitam, Cucak Hijau Polos, Cucak Hijau KK, Kacer, Kenari, Ciblek, dan dua ekor gelatik batu. “Biasanya kalau turun lomba bawa 12 ekor. Karena sebagian lagi mabung, di Imlek Cup Indrapura hanya bawa 9 ekor,” katanya.

Murai ekor putih, meraih juara 7, kenari juara 10, CH KK juara 4 dan 6, CH Polos juara 1 dan 5, Ciblek juara 1 dan 2. Gelatik batu juara 4. Point dari Aan ikut mengantar Sahabat BC menjadi juara umum di Imlek Cup. Bisa dibilang Aan adalah kicau mania penggemar produk Ebod Jaya. Semua burung lombanya menggunakan sangkar Ebod Jaya. Pakan utama untuk burung gacokannya, umumnya produk Ebod, seperti voer ronggolawe kasar dan halus. Dalam setingan lomba dan rawatan hariannya, Aan juga memberi Ebod Vit, Ebod Joss dan Ebot Solution pada burung andalannya.

Mulai menggeluti dunia kicau sekitar tahun 2013. Secara tak sengaja saat melintas ia melihat dan tertarik pada murai batu milik orang. Perkenalannya dengan Dedi Teluk Nibung kemudian membuat Aan mulai membeli murai batu dan beberapa burung lain. Turun perdana ke arena lomba di Lapangan Pasir Tanjung Balai, Asahan Sumut. Kemudian ke lomba K2BC Kisaran. Wismilak kenari andalannya langsung meraih double winner kala itu. Sayang Wismilak sudah tiada. Tapi trophy dan piagam juaranya tetap dijaga. Karena sebagai awal sejarah main burung.

Bersama Dedi mitranya, Aan mulai menjajal beberapa lomba besar di Sumut. Pernah ikut lomba di Medan, Toba, Lubuk Pakam dan Perbaungan. Dalam waktu dekat, Aan akan turun ke lomba Batubara Cup, Piala Kapolres Tanjung Balai dan beberapa lomba lain di Sumut. Aan tak seperti kicau mania lain. Ia selalu datang bersama Dedi. Tak pernah membawa keluarganya.

Setelah ditelisik, keluarga ternyata kurang setuju dengan hobbinya. “Saya banyak kesibukan jadi mereka (keluarga) tidak ingin saya terlalu capek. Jika turun ke lomba apalagi loma di luar Tanjung Balai harus berangkat subuh. Seperti di Imlek Cup, subuh berangkat dari Tanjung Balai. Pulangnya jam 23.00 baru sampai rumah,” kata Aan SBU kepada mediaronggolawe.com. sihotang-03 Jan17. Kicau mania yang ingin muat di mediaronggolawe.com, bisa menghubungi kami di Hp:0812 6312 0000, email: [email protected]. Salam Kicau.

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login