3.229 Kicaumania Setia Gantang Burung Berkicau di Piala Panglima TNI

Cibubur, mediaronggolawe.com –  Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Panglima TNI 2016 dalam rangka HUT TNI Ke-71 tahun berhasil menjadi momentum bersejarah bagi Ronggolawe Nusantara dan Ebod Jaya. Terbukti  3.229 kicaumania setia gantang burung berkicau di Piala Panglima TNI berani tempur saat kondisi Panas, Hujan dan Angin kencang hingga banjir  menjadi pusat perhatian ribuan kicaumania yang hadir di event burung berkicau tingkat Nasional yang cukup bergengsi di Tanah Air.

Tahun 2016 ini, Piala Panglima TNI berhasil menjadi pusat perhatian kicaumania karena semua kicaumania mulai dari lokal hingga nasional baik dari wilayah Jabodetabek bahkan mulai dari Sabang sampai Marauke menjadi saksi begitu spektakuler gelaran Piala Panglima TNI 2016 di Taman Wiladatika Cibubur, Minggu 09 Oktober 2016. Meskipun di tengah perjalanan di guyur hujan  besar dan angin kencang, namun antusias peserta perlu di acungi dua jempol sekaligus. Hujan besar di sertai angin kencang tidak menghalangi niat 3.229 peserta untuk tetap berada di lokasi Taman Wiladatika Cibubur.

Banyak kicaumania yang ingin menyaksikan kemeriahan event tersebut.  Gelaran event kompetisi burung berkicau Piala Panglima TNI ini juga jadi saksi munculnya beberapa  jawara-jawara baru dari masing-masing jenis burung berkicau yang berani memberikan perlawanan tempur kepada burung-burung  jawara tingkat Nasioanl. Perang bintang antar burung juga terjadi di event ini kelas Murai Batu Panglima buktinya banyak kicaumania sejati tampil percaya diri membawa jagoaanya naik ke atas gantangan tetap harus puasa dengan hasilnya karena Andorid, Bangkinang dan Donat Murai Batu milik kicaumania yang hanya sering tampil juara di tingkat lokal kini berada di urutan teratas di event nasional.

“Untuk tampil jadi juara di kelas Murai Batu seperti Donat itu hanya perlu percaya diri, rawatan rutin dan selalu beri pakan voer ronggolawe yang sudah mengandung antioksidan, kaya vitamin dan nutrisi, vitamin sebagai pakan harian. Kalau sudah makan voer ronggolawe pasti Murai Batu rajin berkicau mengeluarkan irama lagu dengan tembakan dahsyat dan tidak mudah stress saat tampil di arena kompetisi,”ujar Asep PPH pengawal Donat tampil jadi juara 3 di Piala Panglima Kelas Utama Murai Batu Panglima TNI. Selain mengkonsumsi pakan berkualitas dan teruji kualitasnya dari Ebod Jaya Burung Berkicau jawara juga perlu mendapatkan asupan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dari cuaca extrim seperti hujan angin yang terjadi di Piala Panglima TNI.

Memang banyak kisah yang tidak disangka-sangka terjadi di event Piala Panglima TNI  2016. Semua kelas Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer, Lovebird, Kenari, Pleci, Anis Merah, Anis Kembang, Pentet, Ciblek, Beranjangan bahkan Jalak Suren memeriarkan festival dan kompetisi burung berkicau Piala Panglima TNI yang semuanya full gantangan. 84 Gantangan yang sudah disiapkan panitia juga tidak bisa menampung keinginan kicaumania untuk menjadi gelaran Piala Panglima TNI.  Dengan kondisi yang sangat ramai, beberapa jawara berhasil di ciptakan, adalah Murai Batu Buldozer, Murai yang di miliki oleh Mr Adit dari Mblero Team berhasil mencatatkan koleksinya  sebagai Murai batu berkelas juga menggunakan Pakan Voer Rongolawe sebagai menu hariannya.

Setidaknya hal ini membuktikan pakan Voer Rongolawe sangat pantas di berikan kepada burung  jawara. Karena Voer Ronggolawe kaya akan Vitamin yang di butuhkan oleh burung. Kandungan Antioksidannya juga mampu menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan burung. Untuk menu air minum andalan burung  juara ada air minum Tirto Kukilo terbaru dari Ebod Jaya yang telah menjadi andalan kicaumania karena manfaatnya sudah terbukti saat burung jawara tampil di atas gantangan.

Sama seperti Buldozer, Donat dan Android, Ramones Burung Murai Batu milik Riano/Firman Dipo Team yang berhasil jadi juara di kelas Murai Batu C Miltih juga menggunakan produk Ebod Jaya untuk tampil stabil di atas gantangan. “ Cukup  berikan tetesan ajaib Ebod Solution  sebelum tampil naik ke atas gantangan karena terbuat dari bahan-bahan alami yang telah teruji kualitasnya paling cocol untuk burung jawara. Alhamdulillah masih dijalur yang baik berkat doa dan dukungan sahabat sahabat #RAMONES# juara 1 di kelas Murai Batu MILTIH C,”ujar Riano.

Terima kasih yang tak terhingga kepada rekan rekan dan sahabat atas doa nya hingga membuktikan gelaran event festival dan kompetisi burung berkicau Piala Panglima TNI ada pertandingan sportif, jujur dan adil bersama Team Juri Ronggolawe Nusantara. Telah membuat kepala Dipo Team semakin menunduk untuk menghormati rekan rekan dan sahabat. Bersyukur kepada yang kuasa masih dapat bersaing dengan Burung Murai Batu lainnya yang sangat baik penampilannya. (Ahmadi/ 10 Oktober 2016)

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login